Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik bermain bilyard kartu Remi

Permainan bilyard dengan menggunakan kartu Remi merupakan kesenangan tersendiri bagi para penggemar atau bola sodok, atau juga dikenal dengan olahraga permainan bilyard, dan juga ada pula yang memberi istilah snooker. 
Ada bermacam macam jenis permainan dalam bilyard, ada nine ball, ada 15 ball, dan ada pula permainan custom / biasanya dimainkan atas dasar aturan sendiri contohnya dalam permainan bola sodok atau bilyard ini yang digemari masyarakat awam ialah bola kartu. 

Cara permainan bola kartu 
Cara permainannya sangat sederhana, yang diperlukan disini tentu saja adalah 1 set kartu remi. Tentu saja bola 14 dan 15 harus disisihkan karena satu set kartu jumlahnya hanya 13 untuk kartu bangsawan atau noble yakni Jack (J), Queen (Q), King (K) merupakan representatif dari bola nomor 11, 12, 13. Sedangkan Ace / As mewakili bola 1.
Kartu dikocok, lalu masing-masing pemain diberi bagian 7 atau 8 buah kartu yang mana mereka nanti bertugas memasukkan bola dengan nomor yang sesuai dengan perolehan kartu yang didapat mereka. Jika pemain A misalnya mempunyai kartu 8 dan berhasil memasukkan bola nomor 8 maka kartu yang 8 tersebut dibuka. Keberuntungan juga berpengaruh di sini, sebab seorang pemain akan diuntungkan sekali jika kartunya banyak yang nomornya seri / sama. Contoh jika seorang pemain mempunyai kartu terdiri dari: Triple As, triple Jack, dan dua buah angka 8, maka ia hanya perlu memasukkan 3 buah bola, yakni angka 1, angka 8 dan angka 11. Sementara pemain dengan kartu yang angkanya bervariasi lebih sulit untuk mencapai kemenangkan karena akan diharuskan memasukkan lebih banyak Bola.
Ketentuan Pemenang ialah dia yang paling dahulu menghabiskan bola kartu mereka.
Kedengarannya fun bukan? Okay.. Selamat bermain!

1 komentar untuk "Teknik bermain bilyard kartu Remi"

Unknown 30 Oktober 2013 pukul 12.04 Hapus Komentar
Klo tinggal 1 kartu tp bola sy d masukan orng siapa yg menang permain ini bos