Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamus istilah: KANTONG MACAN


Apakah kantong macan itu? Kantong macan ialah semacam jimat yang biasa dipercaya oleh orang (tentunya orang yang percaya) berbentuk kantong dari kulit macan, jimat ini konon bisa memampukan pemiliknya untuk terbang, ada juga yang bilang bisa membuat pemiliknya melakukan teleportasi berpindah tempat dalam sekejap, menambah wibawa, dan lain-lain.
Harganya bisa di atas Rp. 100 juta rupiah, tetapi menurut sumber terpercaya yang mengatakan sudah mencari jimat kantong macan tersebut sedari tahun 1970 sampai dengan sekarang, masih saja belum pernah mendapatkan kantong macan yang betul-betul asli. Dia berkata, semua itu hanyalah tipuan, sindikat penipu yang sengaja membuat berita-berita bohong. Dan dia sudah berulang-kali mengetest keampuhan dari kantong macan yang beredar di pasaran tersebut.
Memang bisnis uka-uka seperti itu menggiurkan sekali, hanya tinggal mencari tempat dimana barang-barang ghaib itu lalu bertirakat, kemudian setelah didapat, tinggal dijual dengan harga selangit, tentu saja bagi yang punya kekuatan supra natural. Tetapi saya pribadi merasa prihatin dengan masih banyaknya orang-orang yang bodoh dan mau-maunya mengeluarkan uang untuk hal-hal yang berbau kesyirikan seperti ini.
Alangkah baiknya jika kita tidak berfikir segala sesuatunya secara instant, bukankah sesuatu yang didapat dengan susah payah akan lebih kita hargai dan kita rasakan kepuasannya?

Posting Komentar untuk "Kamus istilah: KANTONG MACAN"