Apa arti mingsri

Mingsri adalah bau tidak sedap dari mulut seorang perokok, setelah menghisap rokok atau merokok cerutu atau sembarang tembakau, mingsri ini biasanya berbau busuk. Jika anda seorang penikmat rokok, maka bau mulut anda setelah merokok, yang mungkin bagi anda sendiri tidak merasa, bagi orang yang mendekati mulut anda, akan sangat terasa.
Mingsri itu istilah dalam bahasa Jawa, tidak ditemui di bahasa lainnya. Kata mingsri ini tidak ada hubungannya dengan kaisar Ming dari China Empire, dan Mingsri ini sebaiknya jangan dibuat sebagai merek dagang, karena identik dengan bau busuk. Dan hal-hal yang haram seperti rokok.
Walaupun sebagian ahlul ilmi atau ulama menganggapnya belum sampai tahap makruh, akan tetapi jumhur Ulama, dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) pun sudah mengeluarkan fatwa bahwasanya rokok tersebut adalah haram dikonsumsi. Karena rokok itu akan merusak generasi mudanya, dan asap-asap rokok tersebut akan membuat hazy (pemandangan berkabut) di dalam pemikiran-pemikiran kawula mudanya sehingga tidak bisa berfikir jernih dikarenakan kabut dari asap rokok yang ia hisap.
Dan himbauan dari Admin al Kamus, marilah kita berhenti merokok menggunakan moment indah nan mulia yakni ramadhan 1434 H ini sebagai awal kita berhenti merokok. Karena mumpung syaithan syaithan dibelenggu, maka godaan akan semakin ringan dan memudahkan hati yang beriman untuk meraih kebaikan. 
artikel ini didedikasikan untuk tim superpower rumah sakit, dan aliansi gerakan berhent merokok.

Sponsored Links

Title : Apa arti mingsri
Description : Mingsri adalah bau tidak sedap dari mulut seorang perokok, setelah menghisap rokok atau merokok cerutu atau sembarang tembakau, mingsri ini...

0 Response to "Apa arti mingsri"