Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkan bekerja di bank?

Orang-orang yang memakan riba, mereka kelak di akhirat nanti ketika manusia keluar dari alam kubur dan bergegas menuju rabb mereka, maka orang-orang yaang dahulunya pemakan riba ini jatuh bangun karena dosa-dosa mereka yakni memakan harta riba.
Karena itu kami himbau, janganlah bekerja di bank, ataupun koperasi yang menjalankan simpan pinjam riba sebagai usahanya. Dan janganlah terpedaya oleh pengakuan embel-embel syariah di belakangnya, karena konsep boleh jadi dinamai syariah secara de facto, akan tetapi jika sistem yang dipakai adalah tidak berbeda dengan bank-bank konvensional, maka hakikatnya riba dan tetap saja terjatuh sehingga tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Ancaman untuk pemakan riba yang sudah memahami keharamannya, hendaknya ia meninggalkannya karena ancaman dari kedosaan perbuatan dosa besar ini adalah dimasukkan ke dalam neraka yang tidak akan kita pernah tahan satu detik pun di dalamnya. 

Kengerian yang terjadi di alam akhirat sana, tidak akan bisa kita bayangkan, karena api di dunia saja kita tidak tahan, maka bagaimanakah lagi dengan apinya neraka yang sangat panas melebihi api yang paling panas di dunia. Wallahu a'lam.

Posting Komentar untuk "Bolehkan bekerja di bank?"