Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih pemimpin yang baik | Suara Rakyat = Suara Tuhan

24. And we appointed, from among them, leaders, giving guidance under Our command, so long As They persevered with patience and continued to have Faith In Our signs.

Banyak yang salah kaprah dalam memilih pemimpin yang baik, mereka mengira dan mengharap mereka (rakyat) pemimpin yang baik itu hanya bisa melalui cara-cara tertentu seperti halnya dalam pemilu indonesia 2009 seperti saat ini, atau bahkan ada pula yang percaya bahawa pemimpin yang baik hanya akan bisa ada jika melalui jalur kekhalifahan terlebih dahulu. Akan tetapi benarkah demikian, kita tidak tahu pasti. Sebab Raja (King) atau pemimpin itu adalah manusia juga. Ada yang baik dan ada yang buruk. Karena manusia tidak lepas dari kekurangan maka seharusnya merujuk kepada sang Maha Sempurna.

adalah suatu hadis tentang pemimpin yang menyatakan apabila rakyat di suatu negeri baik akhlaknya maka akan diberi raja yang baik yang mencintai dan dicintai rakyatnya, apabila rakyat di suatu negeri akhlaknya buruk maka Allah akan memberikan raja yang buruk dan dibenci rakyatnya dan ia pun membenci rakyat pula.

cukuplah kiranya kampanye damai pemilu indonesia 2009 kali ini semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Memilih pemimpin yang baik | Suara Rakyat = Suara Tuhan"

achmad luthfy 12 Mei 2009 pukul 03.31 Hapus Komentar
tapi dilihat tampaknya jiwa calon pemimpin sekarang suka memperolok-olok dan saling menjatuhkan lawannya dengan tidak sehat, visi dan misinya pun masih tidak jelas arahnya