Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Definisi Kesal

Kesal adalah suatu situasi atau keadaan di mana ada rasa yang sangat tidak nyaman di dalam hati, hal tersebut bisa terjadi karena kecewa atau dikecewaka suatu hal. Kesal senatiasa butuh pelampiasan, tetapi tidak semua orang tidak bisa mengatasinya. Banyak cara untuk mengatasi rasa kesal ini, salah satunya ialah dengan bayak-banyak beristighfar. Karena dengan bayak beristighfar ini, atau meminta maghfirah atau ampunan dari Allah Subhanahu Wata'ala maka hati akan mejadi lapang kembali.

Cara kedua ialah mendefinisikan rasa kesal ini, suatu keadaan emosional akan teredam jika kita melihataya secara proporsional, rasional. Ketika seseorang sudah bisa untuk melihat lebih mendalam pada keadaan kesal ini, maka niscaya ia akan bisa lebih menguasai emosinya yang kadang-kadang tidak memperbaiki keadaan, atau bahkan merusak atau lebih parah lagi membuat keadaan lebih buruk.
Ilsutrasi: 
Harga BBM naik, lalu harga-harga barang kebutuhan lainnya pun mulai membubung tinggi. Keuangan labil, dompet pun menipis. Hati kesal, apalagi melihat antrian di SPBU memanjang untuk sekedar membeli kebutuhan premium yang harga per liternya sudah Rp. 8500,- dan mungkin masih akan bertambah lagi. 
Saran: Cobalah beli pertamax, selain anda mendukung program pemerintah dengan membeli bahan bakar non subsidi, selain itu juga dengan kadar oktan yang lebih baik untuk keawetan mesin sepeda motor anda maka hanya berselisih Rp. 10.600 - Rp. 8.500 = Rp. 2.100,- dari sana jika kita mau mencermati dan membandingkan antara keuntungan yang kita dapat dengan membeli pertamax dan premium, maka saya yakin anda lebih suka membeli bahan bakar non subsidi pertamax!

Posting Komentar untuk "Definisi Kesal"