Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Bayi Perempuan Jawa Pertiwi

Pertiwi berarti nama seorang dewi atau bidadari yang dalam mitologi Jawa adalah yang mungkin dipercaya oleh orang jahiliyah sebelum datang islam pada jaman dahulu sebagai penunggu bumi. Setelah datangnya Islam maka kepercayaan yang berasal dari peninggalan kebudayaan hindu ini sudah mulai menipis drastis. Hal yang patut kita syukuri sebagai warga negara yang baik, ialah memberikan kontribusi yang aktif kepada negara. Salah satunya yang mungkin bisa kita laksanakan dalam skup kecil maupun lebih besar lagi ialah ialah mencerdaskan kehidupan bangsa.


Ibu Pertiwi, seeing kita dengar sebagai nama lain dari planet bumi tempat kita berpijak ini. Jika di luar negeri mungkin istilahnya yang lebih dekat adalah mother of nature atau mother earth yang jika tidak salah, diperingati setiap tanggal 20 April tiap tahunnya. Lebih mudahnya untuk orang modern memahami, penamaan itu adalah sekedar mempersonifikasi saja tanpa artian ajakan penyembahan atau peribadatan kepada bumi, atau kepada laut, gunung dan sebagainya karena hal itu dilarang keras dalam agama islam dan agama manapun.
Nama bayi perempuan Pertiwi sendiri merupakan nama oleh penulis artikel ini tidak direkomendasikan, dikarenakan kita dianjurkan untuk memberi nama yang terbaik kepada anak-anak kita. Tentu saja bagi mereka non muslim hal ini tidak begitu diperhatikan, walaupun tidak menafikan bahwa merekapun memilihkan nama dan nama baptis untuk putra-putrinya dengan mengambil nama-nama nabi dan nama-nama orang suci yang disebut dalam al Kitab mereka. 

Posting Komentar untuk "Nama Bayi Perempuan Jawa Pertiwi"